waktu

Assalamu'alaikum. Ya Ihkwa fillah selamat datang di blog KAMMIsupel( Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia komisariat IAIN sunan Ampel Surabaya). Di sinilah ajang berkumpul para Aktifis dakwah dalam menyalurkan pemikirannya demi Ummat manusia !!! KOMISARIAT SUNAN AMPEL MENGUCAPKAN AHLAN WASAHLAN BIHUDURIKUM bagi yg mau posting opini silakan mengirimnya di e-mail: kammi_supel@yahoo.com atau hub. kadep. Public Relation

Rabu, 20 April 2011

Apakah Sudah Waktunya Kita Bermetamorfosa?




Perubahan status IAIN (Institut Agama Islam Negri) Menjadi UIN (Universitas Islam Negri), tentunya akan memiliki imbas yang sangat besar bagi orang orang yang berada di dalamnya. Terutama masyarakat dalam kampus (Mahasiswa, dosen, dan birokrasi). Hanya saja imbas ini memiliki sisi kemaslahatan yang banyak atau kemafsadattan yang justru lebih banyak. Bukan hanya itu saja, muncul beberapa wacana lain yaitu apakah sudah waktunya IAIN berubah menjadi UIN. Kesiapan apa saja yang sudah dipersiapkan oleh pihak IAIN Sendiri. Dalam konteks ini kita jangan terjebak dalam kanal “setuju” atau “tidak”. Tetapi yang perlu dilakuan adalah kajian yang mendalam tentang hal ini.

Menyikapi wacana yang berkembang samapai saat ini, KAMMI komisariat Sunan Ampel melalui Departemen Kebijakan Publik (KP) berusaha menyajikan wadah diskusi untuk melakukan pendalaman akan hal ini. Tidak tanggung-tanggung wacana ini akan diseminar nasionalkan. Pendalaman serta kajian yang dilakukan akan bersifat ilmiyah. Pembicara langsung dari tokoh yang memegang kebijakan di IAIN dan UIN. Tujuan KAMMI tidak lain untuk menjadi leader wacana yang ilmiyah dan membumi. Memberikan pencerahan berfikir sebelum bertindak. KAMMI memang belum mengadakan aksi penolakan atas hal ini. akan tetapi seminar ini adalah upaya dan bagian dari “aksi kecil” KAMMI.

‘Ala kulli hal, sejatinya acara ini merupakan agenda besar dan penting. Ikutilah Seminar Nasional “Melihat Kesiapan IAIN Menjadi UIN” dengan Narasumber Prof. Nur Syam (Rektor IAIN Sunan Ampel) dan Prof. Imam Suprayogo (Rektor UIN Malang). Rabu, 13 April 2011. Jam 09.00- selesai. Bertempat di Wisma Bahagia IAIN Sunan Ampel. Sebarkan kabar baik ini kesemua orang terdekat Antum, baik S1 sampai S3 di ajak kabeh. Demikian tulisan ini dibuat sembari menikmati kesejukan di subuh hari.


( penulis : Decka V. Ginanjar – Ketua Umum KAMMI Komsat IAIN Surabaya)





Tidak ada komentar:

Album KAMMI SUPEL