waktu

Assalamu'alaikum. Ya Ihkwa fillah selamat datang di blog KAMMIsupel( Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia komisariat IAIN sunan Ampel Surabaya). Di sinilah ajang berkumpul para Aktifis dakwah dalam menyalurkan pemikirannya demi Ummat manusia !!! KOMISARIAT SUNAN AMPEL MENGUCAPKAN AHLAN WASAHLAN BIHUDURIKUM bagi yg mau posting opini silakan mengirimnya di e-mail: kammi_supel@yahoo.com atau hub. kadep. Public Relation

Sabtu, 05 Maret 2011

Dahsyatnya Salam





Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraakatuh…!

“…Apabila seorang muslim memberi salam kepada saudaranya muslim, dan dia membalas kepadanya, maka para malaikat mendoakan tambahnya kebaikan baginya tuju puluh kali…”(H.R.Abdullah Bin Mas’ud ra / kitab durratun nasihiin)
Subhanallah, begitu besarnya pahala dari sebuah salam yang kita ucapkan, yaitu di doakan 70 kali kebaikan oleh para malaikat.


Eh, ternyata dengan kita sering mengucapkan salam dan menjawab salam bukan hanya didoakan para malaikat loh, tapi juga dapat karcis ke shurga, sebagaimana hadits dari Ibnu Salam ra bahwa beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda :
“Hai manusia, siarkanlah salam, berikanlah makan (pada faqir miskin) dan shalatlah di waktu malam pada saat semua orang terlelap tidur, maka kamu aka masuk syurga.”
Kebayangkan dengan menyiarkan salam, kita bisa dapat karcis ke syurga dan itu adlah sabda Rasulullah akh....!!!
Eits, tidak hanya itu saja keuntungan menyiarkan salam, dari Ibnu Abbas ra :
“Sungguh iblis yang terkutuk itu menangis sewaktu seorang mukmin bersalam, dan dia mengeluh “Aduh celaka, dua orang mukmin itu tidak akan berpisah sehingga keduanya diampuni dosanya”
So, mari kita siarkan salam islam (Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh) . Selain saling mendapat keselamatan, juga saling dapat syurga dan saling diampuni dosa-dosanya.




sudahkan antum semua ucapkan salam hari ini pada saudara kita..........

Tidak ada komentar:

Album KAMMI SUPEL