waktu

Assalamu'alaikum. Ya Ihkwa fillah selamat datang di blog KAMMIsupel( Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia komisariat IAIN sunan Ampel Surabaya). Di sinilah ajang berkumpul para Aktifis dakwah dalam menyalurkan pemikirannya demi Ummat manusia !!! KOMISARIAT SUNAN AMPEL MENGUCAPKAN AHLAN WASAHLAN BIHUDURIKUM bagi yg mau posting opini silakan mengirimnya di e-mail: kammi_supel@yahoo.com atau hub. kadep. Public Relation

Sabtu, 12 Maret 2011

(MHK) MENGAPA HARUS KULIAH


MENGAPA KITA HARUS KULIAH?????

Pesan untuk adik-adik ana yang sedang bingung setelah meninggalkan SMA/MA.

Bismillairohmanirohim

Assalamualaikum wr. wb.

Pertanyaan yang muncul dalam benak ane ketika ane sedang duduk di kelas XII semester akhir ialah, “kemanakah ane setelah beres sekolah?. Cukup pusing untuk menjawabnya, sekalipun beberapa jawaban sempat terlintas dalam benak ane. Namun setiap kali ane ingin mengatakan jawaban itu, setiap itu juga penghalang datang, seperti tidak percaya diri, lihat kondisi orang tua yang tak mungkin bisa mengantarkan ane menuju kawah candra dimuka.

Pertanyaan serupa ingin ane tanyakan pada antum (kamu) semua, “hendak kemanakah antum semua setelah lulus kelak?”

Saya yakin jawaban antum semua berbeda-beda, mungkin ada yang ingin langsung bekerja, mungkin juga ada yang mau langsung keluar negeri (jadi TKI), atau mungkin tidak sedikit yang mau langsung ke ‘bale nyungcung” alias pernikahan gitu, atau mungkin ada yang mau langsung jadi pejabat? alias pengangguran Jawara Berat. Apapun profesi yang akan antum terima nanti hal itu merupakan konsekuensi logis dari pilihan yang antum putuskan saat ini. Hanya jika antum merasa kebingungan menentukan semuanya, agar tidak tambah pusing yang berujung masuknya antum ke RSJ, ana coba kasih bocoran special, emang apa ya? Menurut ana antum mending kuliah aja,,,, emang kenapa harus kuliah Mas???

Alasan simpelnya,,,,,:

1. Mengurangi jumlah penguin, apaan tuh? Maksudnya Pengangguran Indonesiayang udah terkenal ampe manca negara, antum tau ga di tahun 2007 aja udah lebih dari 46 juta penguin yang hidup dipantai Bumi Pertiwi ini, masa antum mau nambah juga,.

2. Guna memperbaiki jumlah SDM negeri tercinta, dalam rangka mempersiapkan diri menuju era pasar global yang saat ini udah mulai, bayangkan aja saat ini jumlah penduduk Indonesia yang mengenyam pendidikan tinggi Cuma 2 % aja lho,, yang lainnya pada kemana? Emang si mungkin pemerintah belum bisa memfasilitasi kita kali ya? Tapi bukan itu yang harus kita besar-besarkan. Kata Mas Romi Satrio W. Pendiri situs Ilmu Komputer.com bilang “Kita tidak usah saling menyalahkan, karena tidak akan bisa menyelesaikan semua persoalan yang ada, namun yang harus kita lanekan ialah bersama-sama saling memperbaiki negeri ini”.

3. Terus tau ga mengapa amerika, jepang, korea dan Negara maju lainnya bisa maju, ternyata jawabannya ialah terletak pada pendidikannya. Makanya kalo kita mau Indonesia maju, ayo sama-sama majukan pendidikannya.

4. Dengan kuliah insya Allah hidup kita akan lebih baik, kenapa coba? Allah swt berfirman yang artinya “Allah akan meningkatkan orang yang berilmu beberapa derajat” ini janji Allah lho,,,

5. Terus dengan kuliah kita bisa nambah kenalan juga lho….


Sekarang terserah antum, mau jadi generasi pengganti atau yang tergantikan??? siapkan diri antum untuk menimba ilmu lebih tinggi. Ga perlu takut masalah biaya, Allah pasti ngasih ko, asal menjemputnya yang bener, masa semut aja yang ga pernah sekolah tetap bisa makan dan hidup, jangan kalah sama monyet donk, mereka juga bisa bertahan padahal ga pernah tu masuk SMA, kenapa kita yang dikasih akal dan diciptakan Allah dalam keadaan yang paling sempurna tidak bisa…

apalagi untuk mencari ilmu pasti diberikan kemudahan. Don’t worry sobat!!!! Allah bersama orang yang beriman,,,,,asal niatnya udah lurus, ikhlas, bener, dan mencari ridho Allah, maka semuanya akan mudah,,, Insya Allah….


!!!!!INGAT SAHABAT SUKSES ADALAH HAK SEMUA ORANG LHO!!!!!!

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga kaum itu yang merubah nasibnya sendiri (Q.S. Ar-radu:11)”

Tapi bukan berarti bagi antum yang tidak kuliah,lantas masa depan antum jadi suram, masih banyak ko jalan mengabdi pada negeri ini, antum bisa pesantren, atau antum bisa langsung mengambdikan diri menjadi masyarakat yang taat pada aturan,,, itu juga bukti bahwa antum adalah manusia terdidik. Teruskan perjuanganmu!! Jangan pernah berhenti ditengah jalan!!!!

Subhanakallahuma wabihamdika asyhadu anal ila anta asytaghfiruka waatubu ilaika. Wassalamualaikum wr wb.


Dikutip oleh: Departement Publik Relation KAMMI Komsat IAIN Supel

Dari: Sayappena@yahoo.co.id



Tidak ada komentar:

Album KAMMI SUPEL