waktu

Assalamu'alaikum. Ya Ihkwa fillah selamat datang di blog KAMMIsupel( Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia komisariat IAIN sunan Ampel Surabaya). Di sinilah ajang berkumpul para Aktifis dakwah dalam menyalurkan pemikirannya demi Ummat manusia !!! KOMISARIAT SUNAN AMPEL MENGUCAPKAN AHLAN WASAHLAN BIHUDURIKUM bagi yg mau posting opini silakan mengirimnya di e-mail: kammi_supel@yahoo.com atau hub. kadep. Public Relation

Senin, 27 Desember 2010

Welcome to KAMMI Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat IAIN Surabaya










السَّلَامُ عَلَيْكُم وَرَحمَةُ اللهِ وَبَركاتُهُ






Segala puji hanya untuk Allah dan Shalawat serta Salam kepada baginda Nabi besar Muhammad Saw. Kelak kita semua akan mendapatkan maghfiroh-Nya dan syafa’at Nabi Saw. Amin.
Selamat Datang, Ahlan wa Sahlan bi khudlurikum ya akhy wa ukhty, welcome to KAMMI. Itu yang pantas diucapkan atas kedatangan kader-kader KAMMI di tahun 2010, setidaknya itu yang ada dalam benak setiap anggota KAMMI menyambut anggota baru. Selamat datang di tempat organisasi aktivis Dakwah Kampus.
KAMMI yang lahir dideklarasikan Ahad, 29 Maret 1998 yang tertuang dalam naskah “DEKLARASI MALANG” Visi KAMMI adalah Wadah perjuangan permanen yang akan melahirkan kader-kader pemimpin bangsa masa depan yang tangguh dalam upaya mewujudkan masyarakat Islami di Indonesia telah melewati berbagai macam karakteristik kader dan anggota. Namun, itu semua tidak mengikis ikatan emosional antar kader dan KAMMI dan memang seharusnya seperti itu-. Para kader 2010 inilah yang harus terus menjaga hubungan baik antar anggota, agar tercipta kenyamanan dan keharmonisan.
KAMMI tengah mempersiapkan generasi penerus yang lebih baik. Cita-cita itu tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama antar kader, baik lama maupun baru. Tidak mengenal mana anggota lama dan baru, yang ada adalah bahwa kita semua Kader KAMMI yang bersatu untuk mengemban tugas mulia ini.
KAMMI tak akan berhenti sampai kita lulus dari kampus, lebih dari itu ia akan terus berada dan berguna bagi yang menekuninya. Bagaimana para anggota bisa bersikap “militan” menjaganya dengan selalu menekuni keorganisasian dan kegiatan dakwahnya. Kader tidak dituntut untuk bersikap keras, melainkan bekerja keras bergotongroyong untuk selalu menjaga tiga lini, yaitu keorganisasian, kegiatan dakwah dan komunikasi (ukuwah islamiah).
Sejauh ini KAMMI dibangun atas tiga lini diatas, patut kita jaga seterusnya demi kelangsungan kejayaan dan kipranya baik di dalam maupun di luar kampus. Untuk itu, ada tiga tipe kader di KAMMI, pertama, kader yang aktif organisasi tanpa konsisten mengikuti kegiatannya; kedua, kader aktif kegiatan dan meraup sebanyak-banyaknya ilmu bidang-bidang yang ada di KAMMI tanpa menjaganya dengan peduli keorganisasiannya; dan yang ketiga, anggota yang menjaga roda keorganisasian serta aktif di segala kegiatan yang ada di KAMMI. Tipe ketiga inilah yang paling baik dan besar jasanya untuk KAMMI, ia ibaratkan seseorang yang peduli akan diri dan lingkungannya.



KAMMI telah menjadi organisasi kemasyarakatan, KAMMI bebas tampil ke publik dan siap untuk membuka diri. Dalam hal keanggotaan KAMMI membuka peluang yang lebar bagi mahasiswa muslim dari berbagai macam latarbelakang untuk bergabung. Independen berarti KAMMI tidak menjadi under bow dari satu kelompok kepentingan politik yang ada. KAMMI memegang prinsip-prinsip netralitas. KAMMI menganalisa, membahas dan mengambil kebijakan berdasarnya permusyawaratan yang dimilikinya. DAUROH MARHALAH 1 adalah gerbang kader KAMMI (AB 1) , sedangkan Tarbiah adalah kuncinya. Untuk itulah, sebelum memasuki gerbang dan memegang kunci kekaderan, persiapkanlah diri dengan matang untuk meneruskan perjuangan dakwah para pendahulu dengan semangat yang tinggi dan kepribadian yang bagus. Insya Allah dengan selalu menjaga tiga lini dan menjadi tipe anggota yang ketiga akan membawa keberhasilan dan kemanfaatan bagi diri maupun orang lain, dan KAMMI pun akan jaya dengan jayanya anggota.
1. KAMMI adalah Gerakan Da’wah Tauhid.
Gerakan Da’wah Tauhid adalah gerakan pembebasan manusia dari berbagai bentuk penghambaan terhadap materi, nalar, sesama manusia dan lainnya, serta mengembalikan pada tempat yang sesungguhnya: Allah swt.
Gerakan Da’wah Tauhid merupakan gerakan yang menyerukan deklarasi tata peradaban kemanusiaan yang berdasar pada nilai-nilai universal wahyu ketuhanan (Ilahiyyah) yang mewujudkan Islam sebagai rahmat semesta (rahmatan lil ‘alamin)
Gerakan Da’wah Tauhid adalah gerakan perjuangan berkelanjutan untuk menegakkan nilai kebaikan universal dan meruntuhkan tirani kemungkaran (amar ma’ruh nahi munkar).

2. KAMMI adalah Gerakan Intelektual Profetik.
Gerakan Intelektual Profetik adalah gerakan yang meletakkan keimanan sebagai ruh atas penjelajahan nalar akal
Gerakan Intelektual Profetik adalah gerakan yang mengembalikan secara tulus dialektika wacana pada prinsip-prinsip kemanusiaan yang universal
Gerakan Intelektual Profetik adalah gerakan yang mempertemukan nalar akal dan nalar wahyu pada usaha perjuangan perlawanan, pembebasan, pencerahan, dan pemberdayaan manusia secara organik.

3. KAMMI adalah Gerakan Sosial Independen.
Gerakan Sosial Independen adalah gerakan kritis yang menyerang sistem peradaban materialistik dan menyerukan peradaban manusia berbasis tauhid
Gerakan Sosial Independen adalah gerakan kultural yang berdasarkan kesadaran dan kesukarelaan yang berakar pada nurani kerakyatan
Gerakan Sosial Independen adalah gerakan pembebasan yang tidak memiliki ketergantungan pada hegemoni kekuasaan politik-ekonomi yang membatasi.

4. KAMMI adalah Gerakan Politik Ekstraparlementer.
Gerakan Politik Ekstraparlementer adalah gerakan perjuangan melawan tirani dan menegakkan demokrasi yang egaliter, Gerakan Politik Ekstraparlementer adalah gerakan sosial kultural dan struktural yang berorientasi pada penguatan rakyat secara sistematis dengan melakukan pemberdayaan institusi-institusi sosial/rakyat dalam mengontrol proses demokrasi formal.
Selamat berjuang saudaraku, semoga diberi kekuatan dan kemudahan oleh Allah yang pada akhirnya insya Allah akan mendapatkan profit yang tak terduga. Amin.
Love KAMMI.

JOINT WITH US TO BE BETTER.................!!!
Don’t listen to anybody else comment about KAMMI...
We welcome to discuss more about KAMMI, We give u the best clarified about misunderstanding and black campaign about KAMMI
مَنْ عَمِلَ صَالِحاً فَلِنَفْسِهِ وَ مَنْ أَسَاءَ فَعَلَيْهَا وَ مَا رَبُّكَ بِظَلاَّمٍ لِلعَبِيدِ
والسَّلَامُ عَلَيْكُم وَرَحمَةُ اللهِ وَبَركاتُهُ

Tidak ada komentar:

Album KAMMI SUPEL