waktu

Assalamu'alaikum. Ya Ihkwa fillah selamat datang di blog KAMMIsupel( Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia komisariat IAIN sunan Ampel Surabaya). Di sinilah ajang berkumpul para Aktifis dakwah dalam menyalurkan pemikirannya demi Ummat manusia !!! KOMISARIAT SUNAN AMPEL MENGUCAPKAN AHLAN WASAHLAN BIHUDURIKUM bagi yg mau posting opini silakan mengirimnya di e-mail: kammi_supel@yahoo.com atau hub. kadep. Public Relation

Minggu, 22 Juni 2008

Mengambil Hikma dari Dunia Maya

Assalamu'alikum
akhi wa ukhti
semoga antum sekalian masih dalam naungan cinta dan rahmat-Nya.
Setelah ane beberapa tahun bekelana dalam dunia maya. Dimana banyak kejadian yang sebenarnya sulit untuk diceritakan apalagi diposting dalm sebuahblog tapi berhubung teman sendiri ya..ane usahain cerita. :-)
"Dalam aku berkelana tiada yang tahu kemana ku pergi tiada yang tahu apa yang ku cari" (opzzz ini kan lagunya Rhoma Irama! kok kesana, he..he...afwan) yang jelas kalau berhubungan dengan komputer, internet dan sejenisnya itu tidak terlepas dari bahaya laten (kayak poster KPK "AWAS " BAHAYA LATEAN KORUPSI) emang sih sama antara bahaya laten yang ada di kumputer dan sejenisnya dengan bahya laten yang ada di negara kita ini.
Kalau dalam kehidupan nyata yang dialami bangsa ini bahaya latennya ya korupsi itu, di mana terjadi banyak "penyelewengan-penyelewengan". Begitu juga di dalam dunia maya, bahaya latennya ya..masalah virus yang "menyelewengkan" data-data dalam komputer bahkan merusaknya. Virus yang berada dalam komputer kita bisa masuk melalui Flash Disk atau melalui jaringan internet. Yang jelas virus dibuat dan disebarkan melalui internet apalagi ketika membuka situs-situs yang berbau porn (eitzzz jangan salah !!! tar ngira yang bila kayak gitu dah pengalaman). Dalam ilmu fenomenologi untuk mengetahui sesuatu tidak harus kita terjun langsung atau ikut serta. Seperti apa yang dilakukan Nabi ketika menghukumi untuk tidak berzina karena zina dapat merusak pikiran dan tubuh kita sendiri, itu bukan berarti nabi pernah melakukan seperti itu tapi beliau melihat dari pengalaman sahabat yang mengaku kepada nabi bahwa dia habis melakukan zina. coba aja antum pelajari lebih lanjut teori fenomenologi Hurrsel.
Sudahlah kita kembali ketopik awal saja kalau Antum nggak jelas tanya aja ke ane. Darisana virus-virus masuk dalam komputer warnet kemudian masuk kedalam Flash Disk kita dan masuk ke komputer-komputer kita ya ahkirnya nyebar kemana-mana deh utnung aja nggak nyebar ke otak yang ngeres itu.
Bagi ane yang berprofesi sebagai OP di salah satu warnet masalah seperti itu kayak lalapan sambel tomat. Gara-gara ada user yang buka situs yang dimana ada virusnya bahkan ada yang mendownload virus (dasar si brokokok tea aya gawe aja) jadi komputer OP juga terkena bahkan lebih para. Antivirus AVG yang Update secara online saja dimatiin virus dan folder yang ada antivirus lainnya kaya PCMAV+clam, SMP, Ansav hilang entah kemana terpaksa download antivirus baru. Untunglah ada teman kos ane yang membawa PCMAV dalam Flash Disknya jadi bisa ane hapus tu virus.
Banyak virus yang tersebar di Indonesia baik buatan luar negeri tau dalam negeri termasuk virus yang satu ini. Virus ini bernama Kalong-X, meski ini bukan virus terbaru seperti virus Amburadul B yang berupa image tapi virus ini tergolong virus yang rumit dengan mengunakan script-script tertentu biasanya bertuliskan autorun. Jagan salah virus ini ternya dibuat bukan dari software khusus tetapi dari script yang di tulis dari notepad, nggak nyangka kan!
Untuk membersihkan Kalong-X caranya mudah. Tinggal hentikan proses yang bernama wscript.exe. Jika di WinNT Anda bisa melakukannya lewat Task Manager. Tapi kalau Win9X silahkan cari tool pengganti Task Manager misalnya Procexp atau CurrProcess. Soalnya terkadang kalau lewat perintah Command Prompt gak bisa.
Setelah Anda memberhentikan proses wscript.exe hapus file induk yang bernama k4l0n6-x.dll.vbs di WINDOWSDIR (C:\Windows misalnya). Jika tidak ada tampilkan dulu file hidden dengan Folder Options. Setelah itu perbaiki Registry. Untuk mempercepat salin kode ini ke Notepad :

[Version]
Signature=”$Chicago$”
Provider=Fariskhi

[DefaultInstall]
AddReg=UnhookRegKey
DelReg=del

[UnhookRegKey]
HKCU,Software\Microsoft\Internet Explorer\Main, Window Title,0, “INTERNET EXPLORER”

[del]
HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoFind
HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoFolderOptions
HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoRun
HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System, DisableRegistryTools
HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System, DisableTaskMgr
HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoViewContextMenu
HKLM, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Winlogon, LegalNoticeCaption
HKLM, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Winlogon, LegalNoticeText
HKLM, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, Systemdir
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\cmd.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\install.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\msconfig.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\regedit.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\regedt32.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\RegistryEditor.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\setup.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\PCMAV.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\PCMAV-CLN.exe, Debugger
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\PCMAV-RTP.exe, Debugger

Setelah itu save dengan FILE TYPE : ALL FILES (*.*) dan simpan dengan nama : kalongxremoval.inf. Setelah itu klik kanan file tersebut dan pilih install. Jadi kita buat Virus dan Antidotnya sama-sama dengan Notepad. Meski ane ada kode script buat virus kalong-x tapi nggak ane posting tar disalah gunain atau bahkan entar virusnya malah nyebar di komputer antum.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Wassalam wr.wb

Tidak ada komentar:

Album KAMMI SUPEL